Wednesday, February 16, 2011

Hasbi Allah wa Ni'mal Wakeel.,



Firman Allah s.w.t. yang mafhumnya :
"... Maka dirikanlah sembahyang, tunaikanlah zakat dan berpegang teguhlah pada Allah. Dia-lah Pelindungmu, maka Dia sebaik-baik Pelindung dan sebaik-baik Penolong!."
(Surah al-Hajj : ayat 78)

Ya Allah, ya Rabbi,
Engkau satu-satunya Yang Esa,
Yang Maha Kuasa, Maha Pengasih, Maha Peyayang,
Punya segala kekuatan tanpa ada keterbatasan,
Yang bisa menciptakan dan menghancurkan,
Bisa menghidupkan dan mematikan,
Kuasa atas segala-galanya atas dunia ini.

Ku pohon pada-Mu ya Rabbi,
Dalam menelusuri hidup yang penuh mehnah, penuh tribulasi ini,
Tetapkan diriku untuk terus kekal di atas jalan ini,
Kuat dan tabahkan diriku dalam menghadapi ujian,
Berikan sedikit qudrat dan iradat-Mu di kala ku jatuh, di kala aku susah,
Kurniakan sedikit dari Nur-Mu, saat aku rasa kelam, tidak pasti akan hidupku,
Moga di akhirnya aku dapat menjadi seorang hamba yang tetap beriman pada-Mu.

Ya Allah, ya Muhaimin,
Jangan Engkau timpakan kepadaku suatu ujian, suatu musibah,
Lebih dari apa yang aku mampu,
Tanpa Engkau sertakan sekali peyelesaiannya.
Jangan Engkau datangkan kepadaku suatu nikmat,
Tanpa Engkau sertakan sekali ingatan kepadaku untuk bersyukur kerananya,
Jangan Engkau datangkan kepadaku suatu kesedihan,
Tanpa beserta dengannya jalan menuju kebahagiaan.

Jangan Engkau pertemukan aku dengan seseorang,
Yang kan membawa ku lebih jauh dari-Mu,
Pertemukanlah aku ya Allah, ya Rabbul Izzati,
Dengan si dia,
Yang kan bisa memperhebat cintaku dan cintanya kepada-Mu.

Amin, ya Rabbal 'alamin.,




It is narrated by Abu Na‘im on the authority of Shadad that the Prophet of Allah, i.e. Prophet Muhammad s.a.w. encouraged the saying of
'Hasbi Allah wa Ni‘mal Wakeel'
(Allah is enough for me, and He is a great guardian)
at the times of distress.





No comments:

Related Posts with Thumbnails